5 Manfaat Lain Ubi Kentang Selain Dimakan




Manfaat Lain Kentang Selain Dimakan – Kentang meruapakan makanan kaya karbohidrat serta nutrisi penting lainya untuk tubuh seperti kalium, tiamin, folat, magnesium, vitamin B6, Vitamin C, dan lain-lain. Nah tau gak kamu ternyata selain bisa dimakan kentang juga punya fungsi lainya juga lho, ingin tahu fungsi lain dari kentang ? Semak 5 Manfaat Lain Kentang Selain di Makan berikut ini.
1. Menghapus karat
Kentang mengandung asam oksalat yang melarutkan karat. Potong kentang (memanjang atau melintang) dengan pisau dan gosokkan pada karat. Anda juga dapat mencelupkan potongan kentang dalam larutan sabun atau menaburinya dengan baking soda untuk menghilangkan karat yang membandel pada barang-barang Anda yang terbuat dari besi seperti panci, pisau, pajangan, alat panggang, dan sebagainya.
2. Membersihkan kaca
Kaca menjadi sangat mudah kotor, bila tidak dibersihkan secara rutin. Anda mungkin telah mencoba membersihkannya dengan koran basah, sepotong kain atau larutan sabun, namun hasilnya tidak maksimal. Gosokkan sepotong kentang mentah pada permukaan kaca dan kemudian bersihkan kembali dengan kain lap.
3. Mengambil pecahan kaca
Anda mungkin merasa sangat sulit untuk mengambil kepingan-kepingan kaca dari lantai atau karpet. Jadi, potong kentang memanjang dan gosok pada tempat jatuhnya kaca. Kepingan kaca akan tertanam dalam kentang sehingga Anda dapat membawa mereka keluar dengan mudah.
4. Pemegang bunga
Ingin bunga dalam vas berdiri lurus tanpa menggunakan busa bunga? Anda bisa menggunakan kentang sebagai media pengganti busa. Batang bunga Anda akan berdiri adalah sikap yang indah.
5. Membersihkan perak
Anda bisa mencuci barang perak dengan pasta gigi, lemon, dan baking soda. Namun, Anda juga bisa menggosokkan kentang mentah untuk membersihkan noda dan membuatnya kembali bersinar. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan air sisa rebusan kentang. Rendam perak dalam air sisa rebusan kentang selama sekitar 20 menit dan lihat hasilnya.
Nah itulah beberapa manfaat lain kentang selain untuk dimakan.

HOT POST FORBLOGGER HARINI:



APA KOMEN ANDA?

0 comments:

Scroll to top