Rahasia Kecantikan Perempuan di Berbagai Negara




Fakta Dibalik Kecantikan Perempuan di Berbagai Negara - Banyak yang bilang cantik itu relatif, artinya tergantung dari yang menilai. Meski begitu, banyak perempuan di dunia yang memimpikan untuk memiliki wajah cantik berseri serta kulit mulus. Tentunya, agar terlihat cantik, tiap perempuan di dunia punya rahasia dalam menjaga kecantikannya. Beda negara, beda pula caranya. Mau tahu rahasia 'cantik' perempuan di berbagai negara? Simak ulasannya berikut ini.

China

Ketika kulit mengering, para wanita China menggunakan minyak zaitun untuk melembabkannya. Minyak zaitun dioleskan ke atas kulit yang kering beberapa kali dalam sehari. Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menaklukkan anak rambut yang liar. Caranya, teteskan sedikit minyak zaitun ke sisir sebelum menyisir.

Prancis

Perempuan Prancis sangat memperhatikan penampilan. Mereka dikenal sangat cermat dalam merawat tubuh dan kulit secara rutin sebagai tindakan pencegahan terhadap munculnya masalah kulit.

"Ini artinya mereka melakukan facial setiap minggu, massages secara teratur dan membersihkan sisa make up setiap malam,” ujar Shannon Gallogly, seorang pakar kecantikan.

Untuk melakukan facial di rumah, Shannon membagi resepnya. Campur dan haluskan buah dan biji delima lalu gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama kurang lebih enam menit, kemudian angkat masker dengan handuk hangat untuk membantu meningkatkan sirkulasi.

Masker ini akan membantu mencerahkan kulit dengan enzim alaminya, sekaligus mengencangkan kulit wajah pada saat yang bersamaan.

Spanyol

Rahasia indah rambut wanita Spanyol ada pada jus cranberry. Mereka menggunakan jus ini untuk keramas setelah rambut mereka dibersihkan dengan sampo.

Caranya, campur 1/4 gelas jus cranberry dengan 1/4 gelas air, lalu cuci rambut dengan campuran itu., Untuk menyingkirkan lingkaran hitam di mata, wanita Spanyol menempelkan irisan kentang tipis di atas mata mereka selama 10 menit.

Australia

Para wanita di Australia merawat kulit mereka agar tetap muda dengan bantuan tea tree oil. Minyak ini membuat segala gangguan kulit jadi teratasi. Cukup dengan cara meneteskan tea tree oil ke dalam pembersih atau pelembab saat akan digunakan.

Para gadis di Australia senang memakai sandal yang mengekspos keindahan kaki. Untuk membuat kaki tetap indah, mereka mengoleskan alpukat ke bagian kaki yang kasar.

Kecantikan adalah sesuatu yang dimiliki oleh setiap wanita. Ada yang sudah terpancar, namun, ada juga yang masih tersembunyi. Dengan perawatan, semua wanita mampu menonjolkan kecantikannya. Para wanita dari berbagai belahan dunia memiliki ritual kecantikan alami yang berbeda satu sama lain.

Jamaika

Kulit pisang sangat berharga untuk wanita Jamaika. Mereka menggunakan kulit ini untuk melindungi wajah mereka dari sinar matahari dan merawat kulit yang terbakar. Caranya cukup sederhana, kulit pisang digosokkan ke seluruh wajah. Trik ini juga dikenal dapat mengobati jerawat!

Taiwan

Wanita Taiwan senang minum teh untuk menjaga kecantikan kulit. Mereka menggunakan teh untuk mengobati kulit yang terbakar matahari. Cukup dengan mengoleskan teh bekas pakai ke area yang terbakar.

Polandia

Madu adalah rahasia para wanita di Polandia untuk melembabkan wajah. Mereka mengoleskan madu ke seluruh wajah dan kemudian membersihkannya setelah beberapa saat. Mereka juga menggunakan madu untuk melembutkan bibir.

Yunani

“Perempuan Yunani diberkati dengan kulit Mediterania, yang bewarna terang tetapi memiliki cukup melanin untuk melindungi dan menyerap sinar UV yang berbahaya," kata dermatolog di New York City, Macrene Alexiades, MD, PhD.

Meskipun Anda tidak diberkatin dengan gen tersebut, namun Anda masih dapat mencari tahu rahasia lain kecantikan perempuan Yunani. Tak hanya itu, untuk tetap mempertahankan kecantikannya, perempuan Yunani sering mengonsumsi makanan Mediterania yang tinggi akan asupan ikan.

Makanan tersebut banyak memberikan peremajaan kulit-omega 3 dan asam lemak omega-6 serta buah-buahan dan sayuran, yang memiliki kandungan antioksidan dan vitamin.

Selain itu, asupan minyak zaitun juga diyakini memberikan kontribusi besar bagi kecantikan kulit mereka.

Mesir

Untuk membuat gigi lebih putih, wanita Mesir menggunakan campuran baking soda dan butiran garam kasar. Setelah mencampurnya di ujung jari, mereka menggosokkannya ke permukaan gigi.

Cara lain adalah dengan mencelupkan sikat gigi ke dalam campuran baking soda dan garam, kemudian mereka menggosok gigi dengan sikat gigi itu.

Brazil

Wanita Brazil menggunakan pasir pantai untuk menyingkirkan sel kulit mati dari tubuh mereka? Caranya, dengan mengambil segenggam pasir pantai, lalu digosokkan ke tubuh!

Skandinavia

Wanita Skandinavia tahu betul pentingnya air. Mereka minum 2 liter air setiap hari dan memercikkan air mineral dingin ke wajah mereka 15 hingga 20 kali sehari. Dengan cara ini mereka dapat meraih kecantikan kulit.

Nah, itulah rahasia kecantikan perempuan di berbagai negara. Di Indonesia sendiri bagaimana?

HOT POST FORBLOGGER HARINI:



APA KOMEN ANDA?

0 comments:

Scroll to top