Tanda-Tanda Wanita Belum Bersedia Untuk Menikah






Kebanyakan orang, apalagi wanita, tentu mengidamkan sebuah prosesi pernikahan. Tapi tidak sedikit di antara kita yg masih merasa ragu serta merasa belum siap untuk melangsungkanpernikahan. Berikut adalah beberapa tanda, khususnya wanita, yg belum siap menjalin hubungan dalam bahtera rumah tangga menurut Essence.

1. Belum bisa mempercayai
Kepercayaan terhadap pasangan merupakan prinsip dasar dalam menjalin hubungan asmara. Memang tidak mudah untuk mewujudkannya, apalagi dirinya pernah mengalami peristiwa di mana kepercayaannya pernah dirusak. Oleh karena itu, jika Anda memang belum mampu mempercayai pasangan Anda, maka urungkan niat tersebut dalam jangka waktu dekat. Munculkan dahulu rasa percaya tersebut pada pasangan

2. Belum Berpacara Lama
Pacaran memang bukan jaminan sebuah hubungan pernikahan yg sukses, namun pacara memiliki dampak besar terhadap kedekatan & keromantisan berhubungan. Pengenalan yg masih relatif pendek biasanya menyebabkan wanita masih ragu untuk segera menikah. Hal ini memang tidak mutlak, karena ada banyak wanita yg telah berani menikah walau belum lama berpacaran. Penelitian mengatakan bahwa usia pacaran yg kurang dari dua tahun kemudian menikah akan rentan terhadap perceraian. Namun ada juga penelitian yg mengatakan bahwa berpacaran terlalu lama juga memiliki dampak negatif terhadap pernikahan.

3. Tidak mampu berkompromi
Jika Anda merasa masih mementingkan diri sendiri & tidak berkompromi dalam berpacaran, itu adalah tanda Anda belum siap menikah. Pernikahan akan harmonis bila kedua pihak bisa saling berkompromi.

4. Mencari sosok yg lebih baik
Sangat manusia Anda mencari pasang yg terbaik tapi Anda harus realistis. Artinya, Anda harus memilih yg terbaik dari yg ada di hadapan Anda, bukan yg terbaik dalam bayangan saja. Jika Anda masih belum puas dengan diri pasangan Anda, itu tanda belum siap menikah.

5. Lebih memikirkan pesta pernikahan dibanding kehidupan setelah menikah
Kalau Anda ingin menikah hanya karena bayangan menjadi ratu dengan gaun indah & pesta yg mewah itu tanda belum siap menikah. Ada baiknya Anda memikirkan kehidupan setelah menikah dengan pasangan Anda. JIka ANda masih memikirkan yg indah- indah saja maka urungkan dulu niat Anda menikah dalam waktu dekat.

HOT POST FORBLOGGER HARINI:



APA KOMEN ANDA?

0 comments:

Scroll to top